Rabu, 30 Januari 2019

Cara Mengatasi Lutut Bengkak

Cara Mengatasi Lutut Bengkak

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website Obat Lutut Bengkak Di Apotik. Sebuah website yang menyediakan berbagai macam layanan informasi terkini dan terupdate. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Cara Mengatasi Lutut Bengkak. Sebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan panas, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Cara Mengatasi Lutut Bengkak. Selamat Menyimak ... :)


Memeriksakan diri ke dokter menjadi langkah tepat untuk menangani lutut bengkak. Namun sebelumnya, ada langkah-langkah yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengurangi rasa nyeri ataupun mengurangi pembengkakan pada lutut. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan di rumah saat lutut mengalami cedera ataupun pembengkakan:

- Kompres dengan es

Kompres bagian lutut yang cedera dengan es untuk meminimalkan risiko pembengkakan makin parah. Disarankan untuk mengompres selama 10-20 menit setidaknya tiga kali dalam sehari. Jika baru saja mengalami cedera, Anda dianjurkan untuk menghindari mandi air panas selama 48 jam pertama. Sama halnya, jangan mengompres lutut bengkak dengan hot pack.

- Istirahatkan lutut

Lindungilah bagian lutut yang mengalami cedera. Hentikan aktivitas yang dapat menyebabkan rasa sakit ataupun nyeri lutut timbul. Saat beristirahat, topang lutut yang cedera dengan bantal.

- Perban dengan benar

Perban bagian lutut yang cedera dengan perban yang elastis untuk mengurangi pembengkakan. Namun, jangan perban bagian yang cedera terlalu kencang karena dapat membuat pembengkakan makin parah. Perhatikan jika tiba-tiba lutut terasa kebas, nyeri, kesemutan, hingga muncul pembengkakan di bawah area yang diperban karena berarti ikatan perban terlalu kencang. Longgarkan sedikit untuk menjaga darah tetap mengalir dengan lancar.

- Beri bantalan

Saat sedang berbaring, usahakan posisi lutut bengkak atau cedera berada pada posisi yang lebih tinggi dengan meletakkan bantalan sebagai penyangga di bawah lutut.

- Hindari merokok

Merokok dapat meperlambat proses penyembuhan karena dapat menghambat aliran darah dan memperlambat perbaikan jaringan. Karena itulah, ada baiknya untuk jangan merokok setidaknya hingga cedera telah pulih sepenuhnya.

Cedera lutut ataupun lutut bengkak memang bisa dialami siapa saja, namun bukan berarti kondisi ini tidak bisa Anda cegah. Satu hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperkuat otot-otot yang menyokong sendi lutut. Selain itu, bagi Anda yang memiliki berat berlebih atau obesitas, mulailah kurangi makanan berlemak dan rutin membiasakan diri berolahraga untuk menurunkan berat badan berlebih. Tidak ada salahnya untuk memvariasikan aktivitas fisik Anda dengan bentuk olahraga yang tidak menempatkan beban pada sendi lutut secara terus-menerus, seperti olahraga renang.

Sumber ( AloDokter )

Apakah Anda Ingin Benar-Benar Sembuh Dari Penyakit Panas Ini ?

Silahkan KLIK DISINI


Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Lutut Bengkak. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang anda derita aamiin. 

~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar