Sabtu, 26 Januari 2019

Manfaat Sayuran Untuk Sendi Lutut

Manfaat Sayuran Untuk Sendi Lutut

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website Obat Lutut Bengkak Di Apotik. Sebuah website yang menyediakan berbagai macam layanan informasi terkini dan terupdate. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Manfaat Sayuran Untuk Sendi Lutut. Sebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan panas, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Manfaat Sayuran Untuk Sendi Lutut. Selamat Menyimak ... :)


Manfaat Sayuran Untuk Sendi Lutut - Bila Anda adalah penderita osteoartritis lutut, ada kabar baik untuk Anda. Para ilmuwan memberikan rekomendasi makanan berikut yang dapat membantu para penderita osteoartritis lutut mengurangi peradangan dan sakit pada sendi.

Sebenarnya, tidak ada pola makan yang spesifik untuk mengatasi masalah kesehatan ini. Akan tetapi, kalau Anda dapat dengan cermat memilih makanan yang Anda makan, maka hal tersebut dapat membantu Anda menanggulangi atau meringankan peradangan pada sendi-sendi Anda ini.

Sayuran berserat seperti brokoli, kubis Brussel, kacang-kacangan, kacang polong, oat dan quinoa, maupun buah-buahan, dapat membantu Anda meringankan nyeri yang terjadi di lutut, terutama osteoarthritis lutut, kata penasihat nutrisi bagi pria Alan Aragon, M.S.

Saran tersebut sejalan dengan hasil studi yang dirilis dalam jurnal Annals of the Rheumatic Diseases, bahwa orang dengan asupan yang kaya serat, cenderung lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami osteoarthritis lutut. Berikut ini adalah beberapa Manfaat Sayuran Untuk Sendi Lutut, diantaranya : 

1. Kale

Sendi bakal rapuh ketika tulang mulai lebih dulu mengalami kerapuhan dan oleh sebab itulah, makanan yang mengandung kalsium tinggi perlu menjadi pilihan untuk dikonsumsi sehari-hari. Kale adalah makanan yang sehat untuk sendi serta tulang karena di dalamnya kaya akan kalsium.

Tak hanya kalsium, kale pun diketahui menjadi salah satu makanan yang mengandung tembaga sehingga akan membantu pembentukan kolagen serta ligamen. Mangan di dalam kale juga termasuk besar kadarnya sehingga jika dikonsumsi akan membantu pertumbuhan serta perbaikan jaringan tubuh.

2. Sawi Hijau

Sayuran berdaun hijau selalu baik untuk kesehatan, termasuk kesehatan tulang dan sendi. Untuk mengonsumsi sawi hijau, Anda bisa menyediakan sebanyak 1 cangkir dan kemudian memasaknya. Kebutuhan kalsium harian Anda akan terpenuhi dengan baik hingga 25 persen dengan secangkir sawi tersebut, maka masukkan ke dalam menu harian Anda.

3. Brokoli

Brokoli dikemas dengan senyawa sulforaphane, yang diketahui bisa menghambat enzim yang dapat menyebabkan kerusakan pada sendi. Makan brokoli juga dapat mendukung kesehatan tulang, karena mengandung sifat antioksidan dan anti-inflamasi, serta vitamin K. 

( Sumber : HaloSehat )

Apakah Anda Ingin Benar-Benar Sembuh Dari Penyakit Panas Ini ?

Silahkan KLIK DISINI


Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Manfaat Sayuran Untuk Sendi Lutut. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang anda derita aamiin. 

~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar