Kamis, 31 Januari 2019

Pantangan Makanan Lutut Bengkak

Pantangan Makanan Lutut Bengkak

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website Obat Lutut Bengkak Di Apotik. Sebuah website yang menyediakan berbagai macam layanan informasi terkini dan terupdate. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Pantangan Makanan Lutut Bengkak. Sebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan panas, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Pantangan Makanan Lutut Bengkak. Selamat Menyimak ... :)


1. Makanan yang Mengandung Susu

Susu merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung kalsium cukup tinggi. Umumnya susu sangat dianjurkan untuk penderita patah tulang dan anak-anak yang masih dalam proses pertumbuhan. Akan tetapi, sendi lutut yang mengalami pengapuran akan sulit mencerna protein yang terkandung di dalam susu. Tubuh akan membentuk antibodi yang akan menganggap protein susu merupakan zat berbahaya.

Selain menyerang protein susu, antibodi ini juga akan menyerang bagian lainnya pada tubuh. Hal inilah yang akan membuat rasa nyeri pada sendi lutut akan semakin parah. Guna mendapatkan sumber protein dan kalsium yang baik bagi tubuh, gantilah susu dengan bahan lain seperti kedelai, beras atau almond.

2. Makanan dari Bahan Gandum

Gandum memiliki kandungan yang disebut dengan gluten. Gluten ini berfungsi untuk membuat adonan yang terbuat dari gandum memiliki tekstur yang kenyal. Gluten merupakan zat yang harus dihindari untuk penyakit celiac, yaitu penyakit yang membuat tubuh alergi terhadap konsumsi gluten.

Penyakit ini dapat mempengaruhi usus kecil yang akan menyebabkan penderitanya mengalami diare dan perut kembung. Namun, pada beberapa kasus, hal ini juga menyerang bagian sendi yang dapat memperburuk pengapuran dan peradangan pada sendi. 41% penderita nyeri sendi lutut mengatakan bahwa mereka menjadi lebih baik setelah melakukan diet bebas gluten.

3. Segala Jenis Gorengan dan Daging

Gorengan mengandung banyak lemak trans yang dapat membahayakan kesehatan, termasuk tulang. Sedangkan daging mengandung banyak lemak jenuh. Lemak jenuh dapat menghambat proses penyerapan vitamin-vitamin penguat tulang dan sendi, seperti vitamin A, B, C, D, E, dan K. Lemak jenuh juga dapat mengganggu proses pertumbuhan sel-sel baru pada sendi lutut. Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh bukan cara mengobati radang sendi dan pengapuran tulang lutut yang tepat.

4. Makanan dan Minuman dari Kopi

Kopi menjadi bahan makanan berikutnya yang harus dihindari oleh penderita nyeri sendi lutut. Kopi memiliki beberapa protein yang dapat memperparah peradangan sendi, terutama rematik. Hal ini tentu juga akan memperparah nyeri sendi yang terjadi pada lutut. Penelitian membuktikan seseorang yang minum empat cangkir kopi dalam sehari memiliki kemungkinan dua kali lebih tinggi untuk terkena rematik dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi kopi. 

5. Makanan yang Menyebabkan Alergi

Selain akibat peradangan dan pengapuran, nyeri pada sendi lutut juga mungkin disebabkan oleh alergi. Jika penderita mengalami kondisi yang demikian, berarti makanan yang menjadi penyebab alergi juga menjadi salah satu makanan yang menjadi pantangan nyeri sendi lutut. Makanan ini dapat berbeda pada masing-masing orang. Misalnya, ada orang-orang yang alergi terhadap makanan laut, maka hindarilah mengkonsumsi makanan ini agar nyeri sendi lutut tidak kambuh.

Sumber ( AhliTulang )

Apakah Anda Ingin Benar-Benar Sembuh Dari Penyakit Panas Ini ?

Silahkan KLIK DISINI



Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Pantangan Makanan Lutut Bengkak. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang anda derita aamiin. 

~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar