Selasa, 15 Januari 2019

Penyebab dan Gejala Lutut Bengkak

Penyebab dan Gejala Lutut Bengkak

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website Obat Lutut Bengkak Di Apotik. Sebuah website yang menyediakan berbagai macam layanan informasi terkini dan terupdate. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Penyebab dan Gejala Lutut Bengkak. Sebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan panas, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Penyebab dan Gejala Lutut Bengkak. Selamat Menyimak ... :)


Penyebab dan Gejala Lutut Bengkak - Lutut bengkak adalah kondisi yang disebut sebagai efusi. Efusi merupakan pembengkakan pada sendi lutut. Sebuah efusi bisa disebabkan banyak hal, termasuk cedera pada ligamen, tulang rawan, tulang, atau struktur sekitarnya.

Pembengkakan bisa terjadi dalam sendi lutut (efusi) atau di luar sendi otot (bursitis), dan dapat terjadi tiba-tiba sebagai akibat cedera atau akibat cedera berlebihan.

Apa Saja Penyebab Lutut Bengkak ?

Banyak penyebab lutut bengkak termasuk cedera seperti luka pada ligamen anterior cruciate (ACL), posterior cruciate (PCL), dan medial dan lateral collateral (MCL, LCL).

Robekan meniskus (tulang rawan lutut), fraktur tulang sendi lutut, atau cedera pada tulang rawan yang melapisi bagian dalam tulang (tulang rawan artikular) juga dapat menyebabkan efusi lutut. Berikut beberapa penyebab lutut bengkak lainnya :

- Bursitis, tendinitis, tegang, dan keseleo merupakan penyebab pembengkakan di luar sendi lutut.

- Cedera berat, seperti tabrakan saat kontak dalam berolahraga atau terjatuh, dapat menyebabkan cairan atau darah bertambah di dalam lutut.

- Patah tulang, arthritis, encok, kista, tempurung lutut terkilir, infeksi, tumor, dan penuaan merupakan penyebab lainnya.

- Berbalik, berhenti, bergerak dari satu sisi ke sisi lain tiba-tiba, dan pendaratan yang kaku bisa menyebabkan ketegangan lutut.

Apa Saja Faktor Risiko Lutut Bengkak ?

Ada banyak faktor risiko untuk lutut bengkak, seperti :

- Usia. Kemungkinan perkembangan pembengkakan lutut berhubungan dengan arthritis yang meningkat seiring bertambahnya usia Anda.

- Olahraga. Orang-orang yang berolahraga yang melibatkan memutar lutut, seperti basket, lebih mungkin mengalami jenis cedera lutut yang menyebabkan pembengkakan.

- Obesitas. Kelebihan berat badan menempatkan tekanan pada sendi lutut, berpengaruh pada jaringan dan kelebihan sendi dan degenerasi lutut yang dapat menyebabkan lutut bengkak. Obesitas meningkatkan risiko Anda terkena osteoarthritis, salah satu penyebab paling sering mengakibatkan pembengkakan lutut.

Apa Saja Gejala Lutut Bengkak ?

Gejala lutut bengkak bisa dirasakan tergantung pada penyebab dan kondisi pembengkakannya, apakah ringan atau parah. Nyeri, kemerahan, demam, dan menggiggil juga bisa terjadi. Lutut bengkak bisa dilihat memar atau terasa kaku sehingga sulit untuk berjalan.

Sumber ( HelloSehat )

Apakah Anda Ingin Benar-Benar Sembuh Dari Penyakit Panas Ini ?

Silahkan KLIK DISINI

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Penyebab dan Gejala Lutut Bengkak. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang anda derita aamiin. 

~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

1 komentar:

  1. Thanks for sharing these amazing tips I really enjoyed reading your blog
    Biswa Bhromon

    BalasHapus